Statistik Dalam Youtube

Lalu yasrul Honey Parhan
2 min readJul 18, 2020

--

Hallo pren-prenku tercinta tersayang dan terjangkau. apakah pren pren semua sudah menjadi serjana pada masa pandemi ini ? saya yakin tidak. Karena anda adalah mahasiswa kesayangan dosen.

Hari ini saya bercerita sedikit tentang hobby saya yang lumayan mengahabiskan banyak kuota, waktu dan pita suara mama saya kerana marah marah. Hobby ini benar benar membuka mata saya yang tidak sipit ini lebar-labar akan ilmu pengetahuan dan juga menginspirasi saya sehingga dapat menulis artikel yang lumayan tidak berguna ini. Hobby saya ini adalah menonton youtube dari subuh sampe kesubuh lagi.

Konten apa aja sih yang saya tonton ?

Tentu saja, sebagai seorang pemusik kelas menengah kebawah, saya sangat sering menonton cover- cover lagu, tidak jarang juga konten intertainmen comedi dan bahkan juga vlog vlog sultan rafi ahmad and the geng. namun baru baru ini saya juga sering menonton portcasnya bang deddi komputer.

Apasih specialnya vlog vlog gak jelas gitu, trus juga portcas bang deddy kok bisa ramai yg nonton gitu sih ?

woke ini pertanyaan yang lumayan bikin kepala pengen jadi tangan aja biar gak pusing.

Setiap orang punya kesukaan masing-masing, dan kesukaan inilah yg menjadi pembeda nilai itu sendiri. ada yang suka karena kualitas vlog yang mantap mantap manja, ada juga yang suka karena didalam konten tersebut terdapat ilmu-ilmu sederhana yang hanya bisa kita dapatkan dari nenonton portcas. sehingga para yotuber berlomba lomba untuk membuat konten yang semenarik mungkin, seasik mungkin guna menarik viewer yang banyak juga. dan juga untuk mempertahankan para penonton setianya untuk tetep menonton.

Bagaimana cara para youtuber melakukan itu Mr. Ompel ?

Dibalik hebatnya para youtber mengindahkan ide kontennya, para editor yang tangguh di belakang layar, dan juga tim tim publikasi dan pemasaran yang memenejem kontennya. Ada kekuatan besar yaitu statistika yang memberikan pengaruh besar pada suksesnya para youtuber tersebut

Emang apa aja bang yang bisa statistik lakuin ?

Pren- pren semua ketika membuka berandasecara tidak sadar anda sudah memberi data kepada youtube. hal ini kita ketahui ketika diberikan rekomendasi oleh youtube itu sendiri. Hal itu terjadi atas histori menonton sebelumnya sehingga youtub mencoba mencari kesamaan atau kecocokan dari konten yang sudah pren nonton.

Trus hubungannya sama pemaksimalan konten youtuber apa bang ?

Para youtuber akan mencoba untuk melihat konten apa saja sih yang paling disukai. mereka juga bisa melihat beberapa masukan yang ada dikolom komentar atau mungkin bisa lansung menggunakan Analisis Sentimen untuk melihat kira kira konten apa yang diinginkan untuk dibikin konten selanjutnya.

Jadi Statistik sangat sangat berpengaruh besar dalam kenaikan dan menurunnya kualitas dari konten yang ada.

Aman kan pren ?

Sebagai orang yang bercita cita menjadi serjana. menulis merupakan salah satu bagian dari ikhtiar saya. Untuk itu mari sama sama kita menjadi penulis sehingga besok tidak ada lagi orang yang membaca

main ke hutan bikin ketapel

main sama pacar masuk KUA

sekian dari Mr. Ompel

salam mahasiswa tua

--

--